0
Cara menggunakan Wi-Fi gratis dengan aman
Free Wifi Area - gambar by tekno.liputan6.com

Wi-Fi Gratis siapa yang tidak mau. apalagi dizaman yang semakin maju dan sedang trend untuk mengunggah foto-foto selfie dan untuk memeriksa Facebook, browsing Internet bahkan banyak juga yang senang dengan berbelanja secara online di mana saja tanpa berfikir jauh tentang jaringan yang Anda gunakan. (Gunakan aplikasi gratis ini untuk menemukan Wi-Fi di mana pun Anda pergi.) Namun Hati-hati,karena jika ada hacker didalam jaringan yang sama, inilah kesempatan baik mereka untuk dapat mengintip apa yang Anda lakukan atau bahkan mengambil alih akun Anda.

Selain dari hacker, penyedia pemerintah dan layanan Internet juga dapat memantau koneksi Anda untuk melihat kegiatan apa diHP Anda dan sedang dimana Anda berada.



Keamanan Dalam Menggunakan Internet

Cara menggunakan Wi-Fi gratis dengan aman
Gambar by blueline.co.id

Tapi sebelum saya Membahas lebih jauh, mari kita lakukan review singkat dari ukuran keamanan yang sudah ada: koneksi terenkripsi. Setiap keuangan, situs medis atau Toko Online yang mementingkan keamanan.

Enkripsi mengacak lalu lintas sehingga hacker tidak bisa mendapatkan password Anda dan informasi lainnya dari perangkat Anda. Anda juga dapat mengetahui sebuah situs yang menyediakan enkripsi ketika alamat web di browser Anda dimulai dengan https: //.



Selain jenis situs yang saya sebutkan, Facebook, Google dan situs teknologi besar lainnya telah mengadopsi enkripsi selalu-on. Namun tidak setiap situs yang Anda temui terenkripsi, dan beberapa hanya menyediakan enkripsi parsial. Itu berarti mereka mungkin tidak mengenkripsi koneksi sampai Anda log in, yang memberikan peluang hacker untuk mencuri data password Anda. Atau mereka mungkin hanya mengenkripsi informasi login Anda dan meninggalkan hal-hal seperti pesan email terkena snoops.

Untungnya, banyak situs yang pindah ke enkripsi full-time. Netflix akan mengaktifkannya di tahun depan, dan bahkan situs berita yang menyalakannya. Mozilla, pengembang browser Firefox, bahkan membuat rencana untuk berhenti mendukung situs terenkripsi seluruhnya.

Tapi Anda tidak harus menunggu untuk itu tingkat keamanan. Anda dapat sepenuhnya mengenkripsi koneksi Anda hari ini dan mencegah hacker atau orang lain yang sedang mengintai Anda.

Dasar-dasar VPN

Cara menggunakan Wi-Fi gratis dengan aman
Gambar by www.amahi.org

Untuk mengenkripsi koneksi Anda, Anda dapat menggunakan jaringan pribadi virtual. Dalam dunia bisnis, VPN membiarkan karyawan off-situs membuat koneksi terenkripsi dengan jaringan perusahaan sehingga mereka dapat bekerja dengan aman.

Windows dan Mac memiliki VPN fitur dibangun hanya untuk tujuan ini, tetapi mereka tidak sangat membantu untuk pengguna rumahan atau wisatawan karena Anda perlu jaringan untuk menyambung ke Server. Di situlah layanan pihak ketiga VPN berguna.

Sebuah layanan VPN memungkinkan Anda membuat koneksi terenkripsi dengan salah satu server, dan Anda menggunakan server yang untuk menjelajah Internet. Karena sambungan dienkripsi melalui server, VPN tidak dapat melihat lalu lintas.


Catatan: Jika Anda sedang mencari VPN, Anda akan melihat layanan VPN dan "proxy" layanan. Sebuah layanan proxy dapat menyamarkan identitas komputer Anda, tetapi tidak selalu mengenkripsi koneksi Anda. Selalu pergi dengan VPN untuk keamanan.

Untuk rata-rata pengguna, penting untuk memastikan layanan VPN memiliki server yang berbasis di AS dan bahwa itu tidak menyimpan log aktivitas Anda. Anda juga perlu tahu berapa banyak bandwidth yang Anda dapat menggunakan per sesi atau per bulan. Layanan berbayar akan membutuhkan beberapa informasi pribadi dan informasi pembayaran, tentu saja, tapi Anda dapat menemukan satu yang meminimalkan apa yang perlu diketahui.

Beberapa layanan akan menerima kartu prabayar dan pembayaran alternatif yang lebih sulit untuk dilacak kembali kepada Anda. Tetapi bahkan jika Anda memberikan layanan informasi Anda, tidak peduli banyak selama itu tidak menyimpan log dari apa yang Anda lakukan.

Windows, OS X dan Android pengguna dapat memeriksa CyberGhost. Ini adalah layanan gratis populer yang memiliki enkripsi yang kuat, bandwidth terbatas dan tidak menyimpan log. Ini juga memiliki rencana berbayar yang memberikan kecepatan lebih cepat, menghapus iklan, terhubung ke server lebih di seluruh dunia, dan membebaskan Anda menggunakan CyberGhost pada iPhone dan iPad.

Hotspot Shield VPN adalah aplikasi yang baik untuk Apple dan Android gadget dan memiliki lebih dari 300 juta download. Anda bisa memilih lokasi server Anda, dan juga blok virus dan upaya phishing sebelum mereka sampai ke gadget Anda. Ada juga yang Windows dan versi Mac. Sadarilah bahwa perangkat lunak bebas memiliki iklan.

Post a Comment

 
Top