0


Dalam Kesempatan ini Gratis Lagi akan Memberikan Tutorial mengenai Cara Memulai Belajar PHP Dasar. Nah Untuk Memulai Belajar PHP Dasar yang perlu Anda siapkan adalah
  1. Text editor
  2. Browser
  3. Software XAMPP
Nah, Bagi anda yang belum punya xampp anda bisa langsung download disini :
https://www.apachefriends.org/index.html
Didalamnya terdapat 3 pilihan Installer yang disesuaikan berdasarkan Operasional sistemmu. Jika sudah mendownload installah Software xampp tersebut jika anda merasa sulit dalam menginstalnya, anda dapat membaca cara menginstall xampp yang benar.

Cara Memulai Belajar PHP Dasar menurut saya akan terasa cepat jika anda telah menguasai bahasa C/C++. Karena kenapa? Karena dalam pemrogramman itu semua berlogika dan beralgoritma sama. hanya saja sintaksnya berbeda beda. contoh kecil disini : 
dalam penulisan dalam HTML :


<html>
   <head>
      <title>Penulisan dalam HTML</title>
   </head>
<body>
<h2>Daftar List Nama</h2>
   <ol>
      <li>Nama ke-1</li>
      <li>Nama ke-2</li>
      <li>Nama ke-3</li>
      <li>Nama ke-4</li>
      <li>Nama ke-5</li>
   </ol>
</body>
</html> 

 

Jika Code Diatas kita buat menggunakan HTML Maka akan terasa lama. Mari kita simak, dari hasil diatas kita lihat terdapat list "Nama Ke-1" sampai "Nama Ke-5" Coba Anda buat sampai 1000 data atau lebih !! Pasti akan membuang waktu anda hanya untuk menyusun code html. Maka itu saya menganjurkan menggunakan bahasa PHP. dimana bahasa tersebut dikhususkan untuk pemrogramman berbasis Web. contoh dalam pembuatan PHP :

<!DOCTYPE html>
<html>
   <head>
      <title>Penulisan dalam PHP</title>
   </head>
<body>
<h2>Daftar List Nama</h2>
   <ol>
      <?php
      for ($i= 1; $i <= 5; $i++) 
         {
            echo "<li>Nama ke-$i</li>";
         }
      ?>
   </ol
</body>
</html>

Dari script diatas bila kita jalankan akan menghasilkan output yang sama dengan html diatas. Namun jika kita akan mengulang data hingga data>1000 itu, Anda  hanya tingggal merubah angka 5 diatas menjadi yang anda inginkan. Mudah kan !! Makanya saya bilang jika anda sudah memahami bahasa C/C++ Untuk belajar PHP pun Anda akan terasa mudah.

Sekian Tutorial Ini, Terimakasih Telah membaca.
Salam GratisLagi.com

Post a Comment

 
Top