0
Setiap hal apapun pasti ada yang namanya kekurangan dan kelebihan. Apapun itu baik itu manusia biasa apalagi itu hanya sebuah benda. Dan kini yang saya bicarakan yaitu sebuah perangkat lunak Virtual Box. yang akan saya bahan mengenai Kelebihan serta Kekurangan menggunakan Virtual box.

Tapi Apa itu Virtual Box ?? Bagi Sobat yang belum tau apa itu Virtual Box Baca disini ya Mengenal Apa itu Virtual Box.

Baik kita akan lanjutkan pembahasan ini. Untuk Kelebihan dan Kekurangannya Dari VB disimak ya.

Kelebihan Dan Kekurangan Virtual Box


Kelebihan menggunakan Virtual Box :
  1. Kita Tidak perlu membeli komputer/laptop baru untuk mencoba sistemoperasi maupun server baru. Cukup Upgrade RAM dan hardisk untuk mendapatkan performa laptop yang bagus saat menjalankan virtualbox, Namun jika Spesifikasi Laptop/Komputer Sobat telah Cukup, gak usah upgrade juga gak masalah.
  2. Software Virtual Box ini merupakan Software opensource jadi tidak harus membayan lisensina. Tidak seperti VMware yang harus banyar lisensi.
  3. Image virtualbox Anda, bisa Anda gunakan dimesin lain yang sudah terinsall virtualbox. Tinggal play aja. Kalau misalkan aplikasi Anda, di deploy ke virtualbox, Anda dapat dengan mudah melakukan backup and restore. Jadi ga perlu bikin ulang dari awal.
Kekurangan Menggunakan Virtual Box :
  1. Untuk menjalankan Virtual Box dibutuhkan spesifikasi laptop atau komputer yang lebih tinggi, terutama RAM sama hardisknya. Agar Aplikasi VBox ini bisa berjalan dengan baik dan terasa kencang/Gak Lemot.
  2. Tidak bisa capture sistem seperti vmware, musti clone VDI untuk menduplikasi disk virtualboxnya. Kalau di vmware, untuk duplikasi image filenya tinggal copy paste biasa. 
Sebetulnya bukan masalah serius dengan kekurangannya menggunakan Virtual Box. Namanya juga Opensource, kalau mau bagus kan yang yang berbayar sudah pastinya. hehehe

Saya rasa cukup sekian dulu ya Sobat penjelasan tentang Kelebihan Dan Kekurangan Virtual Box. Salam Gratis Lagi.com

Post a Comment

 
Top